Warganet Soroti Sampah Berserakan Usai Pertemuan Ribuan Kades Se-Jatim

29
MB86, Surabaya
Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa (DD), yang dihadiri ribuan Kepala Desa (Kades) se-Jawa Timur (Jatim) menyisakan kesan bagi warganet. Hal ini karena terlihat foto sampah berserakan disekitar area pertemuan, di JX International, Surabaya.
Sebelumnya, Raker ini digelar Selasa (25/02/20) dan dihadiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, hingga Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.
Foto ini diunggah akun Facebook (Fb) milik Nanang Sugiarto. Terlihat, sampah kardus bekas makanan menumpuk di beberapa sudut. Bahkan sampah makanan di dalam kardus tersebut berceceran di trotoar.
Nanang juga mencantumkan keterangan, bahwa foto tersebut dia ambil seusai pertemuan Kadesa.
“Pertemuan Lurah Se JAWA TIMUR di JATIM EXPO siang tadi,” tulis Nanang, dalam akun Fb-nya, di Surabaya, Rabu (26/02/20).
Sejumlah warganet pun turut memberikan komentar pedas atas kelakuan para Lurah yang membuang sampah sembarangan.
“KENAPA SAMPAHNYA GAK DIMAKAN SEKALIAN????,” tulis akun @adisyah_r***
“Masa kalah sama anak TK, anak TK di rumah gw abis makan dirapihin,” timpal akun @bhab***
Sementara itu, saat dimintai konfirmasi, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Agung Subagyo, meminta sedikit waktu. Karena pihaknya mengaku masih mengikuti Rapat di Istana Negara.
“Sebentar, saya masih Rapat di Istana, nanti saja ya,” kata Agung.
Simak Video, “Banyak yang Buang Sampah Sembarangan, Wawali Sukabumi Geram”. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here