Wawalkot Bekasi Bersama Forkopimda Tinjau Ketersediaan Stok Pangan

43
MB86, Kota Bekasi
Wakil Walikota (Wawalkot) Bekasi, Dr. Tri Adhianto, meminta warga tidak panik menimbun stok makanan dan kebutuhan lainnya, untuk mewaspadai pandemi Virus Corona (Covid-19).
Tri tinjau pusat perbelanjaan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi, Dinas terkait dan Tim Walikota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan (TWUP4) Kota Bekasi.
Tri menyampaikan kepada masyarakat, bahwa stok bahan pokok makanan dan pasokan terjamin, serta meminta masyarakat tidak panik.
“Saya sampaikan kepada masyarakat, bahwa bahan pokok makanan dan pasokan terjamin, jadi tidak usah panik,” ujar Tri, di Bilangan Bekasi Selatan.
Selain itu, dia meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar mensosialisasikan ke masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.
Menurutnya, sosialisasi yang baik dapat mencegah kepanikan masyarakat. Sebab kepanikan dapat menimbulkan kekacauan ekonomi.
Ia juga memberi himbauan kepada para Pengusaha, untuk menyediakan hand sanitizer.
“Harus disediakan hand sanitizer, sebagai antisipasi dan pengecek suhu di pintu-pintu masuk,” ujarnya.
Hasil pengecekan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan bahan pangan lainnya untuk saat itu masih normal dan tidak ada pembelian dalam skala besar untuk penimbunan barang secara disengaja. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here