Wawalkot Bekasi Pimpin Apel PSBB Tahap Dua

28
MB86, Kota Bekasi
Wakil Walikota (Wawalkot) Bekasi, Tri Adhianto, pimpin Apel Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Kamis (29/04/20).
PSBB tahap dua ini, akan diberlakukan tindakan tegas untuk yang masih berkeliaran diluar rumah atau toko-toko yang masih buka selain toko bahan pokok kebutuhan.
Apel yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan memastikan kesiapan untuk terjun langsung ke lapangan dan masyarakat, terkait wabah Virus Covid-19.
Hadir dalam apel tersebur, Lurah se-Kec. Rawalumbu, Personil dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (LH), serta Aparatur Pemerintah pada Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.
Tentunya Tri Adhianto, dalam memberikan amanatnya diawali dengan pengecekan Personil tiap perangkat daerah yang ditugasi di wilayah, mulai dari pengecekan kesehatan.
Wawalkot Bekasi mengingatkan kepada para Personil, untuk selalu sehat dalam melaksanakan tugas ke lapangan.
“Dimulai dari kesehatan diri kita yng sangat penting, kita tidak tahu apakah ada virus di dalam diri kita atau orang sekitar kita,” ucap Tri.
Kemudian, Wawalkot Bekasi juga mengingatkan terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang sedang berjalan sampai sekarang ini, jangan sampai masyarakat kita kelaparan, harus betul-betul melihat data dan meyakini, bahwa yang menerima Bansos tersebut adalah warga masyarakat Kota Bekasi yang seuai kriteria.
“Camat dan Lurah juga harus benar-benar tahu dengan warganya terkait pemberian Bansos dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau non DTKS,” Tegas Tri.
Wawalkot Bekasi berharap, dalam pembagian Bansos ini berjalan dengan lancar dan sempurna, agar masyarakat tidak kelaparan dan selalu mengikuti aturan Pemerintah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here